REKOMENDASI MAKANAN KUCING YANG BAGUS UNTUK PARA PENCINTA KUCING INDONESIA

MAKANAN KUCING YANG BAGUS UNTUK PEMILIK KUCING

Para pecinta hewan khususnya kucing pasti akan memilih perawatan terbaik untuk hewan peliharaannya. Termasuk memberikan MAKANAN KUCING YANG BAGUS untuk hewan kesayangannya. Dalam pembahasan artikel kali ini kita akan memberikan REKOMENDASI MAKANAN KUCING YANG BAGUS UNTUK PARA PENCINTA KUCING INDONESIA. Dengan saya sendiri sebagai pecinta dan pemilik kucing, dalam beberapa tahun yang lalu saya juga berfikir bagaimana memberikan perawatan terbaik untuk kucing saya. Memilih perawatan terbaik untuk hewan peliharaan sangatlah penting untuk menjaga agar kucing tetap sehat dan tidak mudah sakit, Khususnya dalam segi hal makanan.

Beberapa tahun lalu saya juga berfikir bagaimana untuk memilih makanan yang tepat untuk hewan peliharan saya. Pada umumnya makanan kucing mempunyai bagian-bagian komposisi yang kurang lebih hampir sama. Dan para marketing makanan kucing juga mengklaim dan merekomendasikan bahwa produk mereka adalah yang tepat. Merek makanan yang beredar dipasaran juga menimbulkan kontroversi seperti efek samping yang ditimbulkan pada makanan Ketika dikonsumsi oleh hewan peliharaan kita. Ada beberapa formula yang dipilih atau terkandung didalam makanan kucing tersebut. Dosis yang diberikan juga harus seimbang, sebab banyak isu yang beredar dipasaran seperti efek samping gangguan pencernaan, kerusakan ginjal, serta rontoknya bulu sudah sangat umum dan sering kita dengar. 

Akan tetapi para realitanya makanan kucing itu tidaklah sama, nutrisi makanan kucing tidak dapat dibandingan sama. Variasi nutrisi dari makanan kucing itu sendiri dilihat dari usia kucing tersebut. Itulah mengapa para pemilik kucing memilih 1 brand atau jenis makanan yang tepat untuk hewan peliharaannya. sama dengan hal dalam memilih situs yang terpercaya, situs GUDANGTOTO merupakan salah satu situs online terpercaya dan terbesar di Indonesia yang memberikan peluang kemenangan kepada siapa saja. Dengan tingkat kemenangan rate kemenangan tertinggi didalamnya.

 




JENIS ATAU TYPE MAKANAN KUCING YANG BAGUS UNTUK PARA PENCINTA KUCING INDONESIA


Sangat penting kebutuhan nurtrisi yang diperlukan untuk para kucing kita, kucing pada umumnya adalah hewan karnivora, dimana artinya nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing hanya ditemukan dari produk makananan daging hewani. Selain protein, karbohidrat, mineral, asam amino dan termasuk vitamin juga sangat dibutuhkan oleh kucing meskipun kucing tersebut bisa terlihat baik baik saja tanpa adanya asupan gizi tadi. Adapun beberapa JENIS ATAU TYPE MAKANAN KUCING adalah :

-          MAKANAN KERING

Makanan kering mengandung kira kira 6 s/d 10 persen kandungan air didalamnya. Tergantung juga dengan spesifikasi formula pada merek dagang makanana kucing tersebut. Tekstur dari bahan makanan kering tersebut dikeringankan menjadi potongan seukuran gigitan pada kucing.
potongan dari makanan kering itu sendiri biasanya terkandung aroma yang disukai kucing. Makanan kering biasanya relative tidak begitu mahal dan menjadi pilihan para pemilik kucing sebagai alternatif yang sangat mudah sebab dapat disimpan dalam waktu beberapa bulan.

 

-          MAKANAN BASAH

Perbedaan yang signifikan antara makanan kering dan basah sudah pasti kandungan air didalam makanan itu sendiri. Makanan basah mengandung 40 s/d 80 persen air didalamnya yang memberikan tekstur lunak dan lembut. Pada makanan basah biasanya terdapat daging yang segar yang dikombinasikan vitamin dan mineral yang baik didalam nya. Penyimpanan makanan basah berbeda halnya dengan makanan kering, jika makanan kering dapat disimpan dalam jangka waktu lama maka makanan basah hanya di desain untuk satu kali saji saja, karena makanan basah bersifat sangat cepat basi karena dapat terkontaminasi bakteri jika tidak segera dihabiskan.

 

MAKANAN KUCING BASAH ATAU KERING? MANA YANG LEBIH BAIK?

 

Cairan tubuh sangat penting untuk kucing agar metabolisme penceraan berjalan dengan baik dan lancar. Salah satu manfaat dari makanan basah ini adalah yang dapat memenuhi dan membantu asupan cairan tubuh untuk kucing guna mencegah terjadinya gangguan Kesehatan seperti dehidrasi. Selain itu makanan basah juga baik untuk kucing tua yang sudah rentan usia. Akan tetapi terlalu sering memberikan makanan basah juga akan mengalami gangguan Kesehatan seperti penumpukan sisa makanan di sela dan ujung gigi didalam yang bisa mengakibatkan timbulnya masalah plak pada gigi serta bau mulut. Jangan lupa untuk bermain dengan hewan peliharan anda agar kucing anda tidak stress. melihat kucing bermain kita juga dapat sambil bermain di GUDANGTOTO yang menyediakan berbagai macam permainan dengan RTP tinggi dan akurat yang memberikan peluang kemenangan bagus kepada siapa saja yang bermain.

Selain makanan basah, manfaat dari makanan kering sendiri juga dapat membantu dan melatih gigi agar tetap kuat dan tajam. Selain itu makanan kering juga dapat menyusahkan gigi hewan peliharan yang sudah rentan usia karena makanan kering tidak mengandung air sehingga sulit untuk tertelan atau dikunyah. Makanan kering juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti sembelit atau konstipasi. Maka dari itu kita harus memperhatikan memberikan air yang cukup untuk hewat peliharaan kita jika memilih makanan kering untuk kucing kesayangan kita.


Demikian penjelasan dari pengalaman pribadi mengenai JENIS ATAU TYPE MAKANAN KUCING YANG BAGUS UNTUK PARA PENCINTA KUCING INDONESIA. Semoga artikel ini membantu para cat lovers semua.






 

 

 

 

 

 

 

Komentar